Bagaimana Caranya Agar Air Isi Ulang Menjadi Segar dan Enak Rasanya

Abdullah Water – HP : 0812-6088-5384 <> Pertanyaan yang enggak sedikit ditanyakan yaitu : bagaimana caranya membuat agar air isi ulang terasa menjadi segar...?

air minum isi ulang terasa segar dan enak
agar air isi ulang terasa segar

Enggak sedikit pemilik depot yang mengeluhkan dengan rasa airnya yang terasa kurang segar.
Mengapa hal itu terjadi dan bagaimana solusinya?

Dari sisi konsumen sebenarnya yang dimaksud segar itu enggak rumit-rumit sih.
Kalau diminum terasa sejuk, enggak hangat, dan rasanya enak bahkan bisa ada rasa manis-manisnya gitu. Kayak air minum yang di iklan itu.

Masih bingung juga membayangkan bagaimana air minum yang segar dan enak itu?
Cara paling gampangnya, beli aja air minum yang udah terkenal, seperti merek Aqua atau Le Minerale
(enggak apa-apa lah ya nyebut merek, dan ini juga buka pesan sponsor, hehe)
air minum le minerale
air minum


Beli yang botol sedang aja.
Coba lah rasa kan airnya. Nah seperti itulah lebih kurang air minum yang rasanya segar dan enak.

Jadi kalau rasa air minum di depot Anda terasa hangat, agak kelat, atau pahit, atau payau, atau asin, atau asam, maka ini menjadi masalah buat Anda. Sepertinya konsumen enggak akan lama berlangganan beli air minum di depot Anda.

Apa penyebabnya dan bagaimana solusinya :

1).  Penyebab Pertama : Sumber bahan baku yang digunakan yang bermasalah.
Jika depot Anda menggunakan bahan baku yang bersumber dari sumur BOR, Sumur Korek, Air Artesis, coba Anda rasa di mulut dan enggak usah di telan atau kumur-kumur sebentar jika rasa nya memang ada anehnya seperti disebut di atas : ada hangat, atau asin, atau pahit, atau kelat, atau asam, maka tentu lah penyebab problemnya adalah dari sumber bahan baku ini.
Bagaimana solusinya :

Solusi Pertama :
Ganti Sumber Bahan Baku yang akan di olah di depot. Jika kapasitas tangki penampungan air di depot lumayan besar, maka bisa beli air pegunungan aja.
Pilihan lainnya adalah menggunakan Air PAM. Bahan baku air PAM lumayan enak juga rasanya. Memang rasanya enggak sesegar air pegunungan.
Solusi Kedua :
Jika tetap ingin menggunakan Bahan Baku yang enggak enak tersebut, maka pelajari detail apa “problem” yang sebenarnya di dalam air tersebut. Pelajari detail apa kandungan dalam air tersebut. Apakah banyak mengandung zat mangan, zat besi, zat kapur, kandungan garam, dan lainnya.
Setelah tau baru lah di beri treatment khusus untuk menghilangkan “problem” yang terkandung dalam air tersebut. Apakah bisa dengan treatment media filter biasa, atau dengan RO Sistem aja, atau malah dengan media filter + RO Sistem.
Khusus poin ini mungkin enggak semua orang bisa tau untuk mempelajari “problem” dalam kandungan air ini. Jika Anda agak kesulitan menganalisa “problem” dalam air ini maka Anda bisa memanggil teknisi depot yang memang paham tentang “problem” air ini.

2). Penyebab Kedua : Media Filter yang digunakan sebagai water treatment di depot bermasalah.
Jika ternyata bahan baku yang digunakan di depot kondisinya OKE, bagus aja. Maka kemungkinan yang bermasalah adalah pada media filter yang digunakan dalam water treatment di depot Anda.
Bisa karena umur media filternya sudah lama, sehingga media filternya sudah jenuh, sudah kadaluarsa.
Bisa juga karena media filter yang digunakan berkualtas jelek, sehingga daya kerjanya enggak bagus.
Maka jika ini problemnya maka solusinya adalah mengganti isi media filter.

Masih ada kemungkinan lain seperti kondisi tangki penampungan air yang jorok karena jarang dibersihkan. Kondisi fisik bangunan depot yang kurang bagus misal bangunan depot terlalu kecil dan sempit, enggak ada ruang sirkulasi udara, atapnya terlalu pendek. dan lain-lainnya.

Tapi penyebab yang sering terjadi karena 2 faktor yang sudah dijelaskan di atas aja.
1). Karena sumber bahan bakunya yang memang bermasalah
2). Karena media filternya yang bermasalah

Ada hal lain yang ingin dikonsultasikan silahkan hubungi kami :

Abdullah Water - HP : 0812-6088-5384
Abdullah Water - HP : 0812-6088-5384


Harga Pemasangan Mesin Depot Air Minum Isi Ulang Galon di Medan

Hub : 0812-6088-5384 - Abdullah Water <> Buat Anda yang sedang mencari dimana jual depot air minum isi ulang di medan dan berapa harga mesin depot air minum di medan, yup Anda sudah tepat sekali untuk menghubungi kami :

Jual depot air minum isi ulang medan
Jual depot air minum isi ulang medan

Kami jual mesin depot air minum di medan dengan harga yang bervariasi, silahkan baca terus tulisan kami sampai ke bawah untuk daftar pilihan harganya.


pemasangan depot air minum di medan
pemasangan depot air minum di medan

Buat Anda yang berada di Kota Medan dan ingin membuka usaha jualan air isi ulang, sebelum Anda putuskan beli mesin depot air minum, ada baiknya kenali dulu pembagian jenis depot air minum berikut ini. 

Pembagian jenis depot ini juga nanti nya penting untuk Anda, karena kalau Anda belum ngerti sama sekali tentang usaha depot air minum, gak bisa Anda buka jenis depot suka-suka Anda. 
Harus disesuaikan dengan jenis depot yang memang sudah terbukti disukai oleh konsumen atau masyarakat.


Rumus jualan itu, kalau mau laris ya jualah barang yang memang sudah terbukti disukai oleh konsumen. 


Boleh juga jual barang jenis lain yang belum dikenal oleh konsumen, akan tetapi nantinya kita harus membutuhkan upaya ekstra untuk menjelaskan ke konsumen agar mereka mau membeli. Iya kalau berhasil, kalau enggak ya resiko jadinya.

Nah begitu juga tentang jenis depot, kalau di daerah tersebut masyarakat suka dengan jenis depot Air Pegunungan, maka buka lah juga jenis depot air pegunungan, karena jenis depot ini sudah terbukti disukai oleh konsumen.

Jangan memaksakan diri buka jenis depot RO Sistem, iya kalau konsumen cocok kalau enggak ya susahlah jadinya.

Hal di atas hanya saran saja.
Boleh diterima boleh enggak... kalau Anda punya strategi pemasaran khusus ya boleh juga di praktek kan. Gak ada strategi baku yang gak bisa dirubah. Diparektek kan aja sendiri.

Oke kita masuk saja ke daftar harga mesin depot air isi ulang di Medan.

1). Harga Pemasangan Depot Air Isi Ulang Mineral
Depot Air Mineral adalah jenis depot yang menggunakan bahan baku Air PAM (Air PDAM) :

  • Paket Rp. 18 Juta
  • Paket Rp. 21 Juta
  • Paket Rp. 24 Juta
  • Paket Rp. 26 Juta

2). Paket Pemasangan Depot Air Minum Pegunungan

  • Paket Rp. 23 Juta
  • Paket Rp. 26 Juta
  • Paket Rp. 28 Juta

3). Harga Mesin Depot Air Minum Isi Ulang RO Sistem

  • Paket Rp. 29 Juta
  • Paket Rp. 34 Juta
  • Paket Rp. 36 Juta

Catatan :

  • Harga pemasangan di atas adalah untuk di dalam Kota Medan.
  • Harga di atas sudah terima beres siap jualan.

Untuk detail spesifikasinya silahkan hubungi nomor kontak kami, insya Allah akan kami jelaskan ke Anda

Hubungi Kami :

jual mesin depot air minum di medan
jual mesin depot air minum isi ulang di medan

Dengan kami, selain pemasangan mesin depotnya Anda juga :

  • Akan diajarkan bagaimana cara pengoperasian peralatan depot yang baik dan benar, agar umur peralatan depot Anda bisa panjang
  • Akan diajarkan cara perawatan depot yang baik dan benar, agar kualitas air Anda tetap terjaga
  • Jika belum tau, akan diajarkan strategi promosi usaha depot air minum ketika baru buka, apa saja yang harus dilakukan agar bisa laris dan bisa bersaing dengan depot yang sudah ada
  • Sharing problem yang pernah dialami oleh kebanyakan usaha depot dan apa solusi mengatasi problem tersebut
  • Sharing bagaimana manajemen dalam usaha depot, misal pengaturan gaji anggota atau karyawan depot, pembukuan atau pencatatan dalam usaha depot, membuat database pelanggan dan manfaatnya.

Dan lain-lainnya

Jadi yang Anda dapatkan tidak hanya alat mesin depot nya saja.
Akan tetapi ilmu yang insya Allah akan sengat bermanfaat untuk Anda nanti menjalankan bisnis depot air minum isi ulang.


Cari peralatan mesin depot itu insya Allah gak sulit, gampang aja
Tapi ilmu untuk menjalankan usaha depot itu gak semua orang mau membaginya.  

Padahal ilmu dalam usaha depot itu penting banget. 

Berapa banyak orang yang semangat buka usaha depot, depotnya keren, semangatnya membara, tapi karena gak dibarengi ilmu yang benar, qodarullah kolaps juga usaha depotnya.

Menjalankan usaha depot air minum tanpa punya ilmu itu ibarat berjalan tanpa arah, gak tau mau bergerak kemana, hanya terombang ambing kesana kemari.

Oke demikian saja.
Jangan lupa, yang udah bulat mau buka usaha depot dan sedang mencari informasi tentang distributor depot air minum di medan atau sedang mencari info harga mesin depot air isi ulang di medan, hubungi kami :

distributor depot air minum isi ulang di medan
harga mesin air isi ulang di medan

Salam Sukses
Wassalaamu'alaikum warohmatullahi wabaarokatuh .
..

Cermatlah Memilih Penawaran Paket Depot Air Minum Isi Ulang... Jangan Asal Murah...!!

Hub : 0812-6088-5384 - Abdullah Water <<>> Sekarang banyak banget penawaran paket depot air minum di medan dengan harga murah saat ini... Bahkan harganya murah banget pun.

Saya aja sampe kagum baca penawarannya. Masya Allah...^_^



depot air minum isi ulang murah
depot air minum isi ulang murah

Udah menjadi sifat dasar kebanyakan kita kan kalo beli sesuatu itu nyari yang harganya murah. Pilih yang harga murah atau pilih yang ada harga itu semua terserah ke selera dan kemampuan masing-masing.
Yang penting harga itu sesuai aja dengan kualitasnya.
Kalau ada harga murah kualitas nya biasa aja ya itu wajar
Kalau harganya menurut Anda mahal ternyata kualitasnya memang bagus ya jangan dicela hanya karena Anda gak sanggup belinya atau gak ngerti kualitasnya yang memang sesuai harganya.

Yang kurang ajar itu, kualitas murahan harganya gak karuan, hehe...  
Kalo kata orang Medan : Kena Tokoh

penipuan beragam modus
penipuan beragam modus
Tapi harus jadi catatan, harga boleh murah tapi jangan sampai mengorbankan kualitas.

Ada pepatah orang Inggris yang bunyi nya : Enek Rego Enek Rupo
Yang terjemahan lebih kurang Ada Harga Ada Kualitas.
Maksudnya kualitas barang itu sesuai dengan harganya.

Pepatah itu ada benarnya meski tidak mutlak benar, karena banyak juga “oknum” yang kepandaian jago jualan, barang murahan dan jelek pun bahkan palsu bisa di jualnya dengan harga mahal.

Dengan "kepintarannya" memberi "bumbu" alias menggombal dalam jualan akhirnya ada juga yang beli, kalau sudah begini ya kasihan yang beli.

Kualitas yang mempengaruhi harga itu faktornya bukan hanya dipengaruhi modal pokok barangnya aja, tapi ada faktor lain juga misal skill, lokasi, fasilitas tambahan dan lain sebagainya.
Contoh :
Ayam Goreng KFC
Ayam Goreng KFC
Dibandingkan Dengan :

Ayam Kentucky Kaki Lima
Ayam Kentucky Kaki Lima
Ayam Goreng Kentucky yang di jual penjual di pinggir jalan harganya 5.000 per potong, sedangkan Ayam Goreng Kentucky yang dijual KFC bisa sampai 18 ribu per potong

Jauh banget kan 18 ribu dibanding 5 ribu... 

Tapi kualitas rasa ayam dan fasilitas tempat KFC kan jauh juga di banding dengan yang penjual di pinggir jalan tadi.

Ayam goreng KFC dimasak pakai resep rahasia, jualnya di tempat yang nyaman, sedangkan Ayam Goreng kaki lima lapaknya di pinggir jalan aja, resepnya nyari di google aja, rasanya ya biasa lah, jelas tidak lah sama rasanya dengan ayam goreng KFC.

Contoh lagi :

Sandal Carvil
Sandal Carvil

Dibandingkan Dengan :

Sandal Kaki 5
Sandal Kaki 5
Sendal yang di jual pedagang eceran di pasar harganya murah murah lho, ada yang 60ribu, 35ribu, bahkan kalau mau ada yang 15 ribu dapat 2 pasang, masya Allah kan 15 ribu dapat 2 pasang.

Coba bandingkan dengan harga sandal yang di jual di Mall/Plaza yang harga satu pasang bisa ratusan ribu.

Jauh banget kan selisih harganya.. 

Tapi ya memang bedalah kualitas sandalnya.
Sandal yang 15 ribu dapat 2 pasang dipake beberapa hari udah lekang lemnya, di bawa lari malah bisa putus talinya.

Kalau Sandal yang beli di Mall insya Allah lebih tahan.
Ada mereknya lagi jadi agak bergengsi sikit kan makenya

Contoh lagi :

 HP China
HP China
Dibandingkan Dengan :

HP bermerek
HP bermerek
HP Android Merek ***** (sensor) :
Spek Kamera 13 MP, Prosesor Quadcore, RAM 2 Giga, Memory 16 GB, Layar lebar 5 Inch, Buatan Asli Indonesia
Harganya murah banget cuma 900 ribuan aja

HP Merek Samsung dengan spek yang  sama dengan di atas, tapi harganya jauh lebih mahal yakni 1,8 juta

Kalau saya jelas milih HP Merek Samsung aja lah, meski harga jauh lebih mahal tapi  kualitas gak sangsi.

Dan masih banyak lagi gambaran yang menunjukkan memang  benarlah pepatah : 

Ada Harga Ada Kualitas.

Semuanya terserah kepada masing-masing pilihannya.

Kalau bujet pas-pasan ya silahkan pilih yang murah, kalau ternyata yang harga murah dapatnya kualitas yang seadanya ya terima aja

Yang jangan sampai terjadi itu harga mahal tapi dapat kualitas murahan, Na’udzubillah.

Yang beruntung itu dapat harga yang murah ternyata dapat barangnya yang berkualitas, walhamdulillah

Inti nya cermat aja sebelum membeli.
Pelajari apa yang ditawarkan.

Begitu juga dengan memilih penawaran paket depot air minum.
Kalau yang pernah saya tau kenapa ada paket penawaran pemasangan mesin depot air minum yang murah banget, di antarnya yang di “hemat” itu :
- Jenis Karbon Aktif
- Pipa
- Kabel
- Saklar
- Housing Filter
- Mesin Pompa
- Elbow Tee Soket dan per Fitting lainnya
- Tangki Penampungan Air
- Partisi/Rak
- Tidak ada hasil pemeriksaan laboratorium dari Dinas Kesehatan
- Skill Teknisi

Ah... sudah lah, nanti Anda terlalu banyak hapal jadi nya...^_^

Saya cuma mendoakan semoga siapapun penawaran yang Anda pilih adalah yang terbaik untuk Anda.
Berdoalah semoga Anda tidak ketemu yang “abal-abal”

Kalau bingung dan belum tau pilih penawaran paket depot air minum isi ulang yang mana...?
Kenapa gak hubungi Abdullah Water aja. HP : 0812-6088-5384
Apa kelebihan Paket Penawaran Depot Air Minum Isi Ulang dari ABDULLAH WATER :
  • Mesin Pompa yang otomatis dan sudah SNI
  • Menggunakan kabel yang sudah SNI, demi keamanan tidak menganggap sepele dengan kabel
  • Saklar, Stop Kontak, Cok Listrik, yang sudah SNI
  • Menggunakan Fitting (Elbow, TEE, SOKET) Merek Rucika yang sudah terkenal
  • Menggunakan Pipa merek Wavin yang terkenal tahan
  • Partisi/Tampilan model baru yang menawan
  • Dikerjakan oleh teknisi yang skillnya sudah berpengalaman bertahun-tahun jadi kualitas insya Allah dijamin.
  • Pengerjaan langsung di lokasi jadi pemilik depot bisa melihat langsung barang-barang yang di rakit, jadi bukan sudah di rakit di tempat lain sampai di lokasi tinggal nyambung sehingga yang punya depot tiba-tiba taunya udah siap aja gak tau ntah apa aja barangnya.

Hal-hal kecil kami perhatikan betul demi kepuasan Anda.
Kami kerjakan dengan hati sebagaimana kami menganggap seperti kami memasang instalasi depot untuk kami sendiri.

Kami bukanlah orang yang sempurna tapi insya Allah kami berikan yang terbaik untuk Anda.

Bagaimana soal harganya...?

Penawaran paket dari ABDULLAH WATER insya Allah kualitas dijamin harga terjangkau.

Jadi dari pada pusing milih penawaran paket depot air minum isi ulang yang mana, kayaknya langsung aja sama Abdullah Water aja ya.

Apa saja yang harus dilakukan dulu sebelum buka usaha depot, sudah kami buat tulisanya, silahkan baca di :
5 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Buka Usaha Depot Air Minum

Mau Pasang Depot...? 

Hubungi saja
Abdullah Water
HP : 0812-6088-5384


Salam Sukses...

.
..


5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Membuka Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Hub : 0812-6088-5384 - Abdullah Water <<>> Udah baca kan artikel kami tentang bagaimana prospek jualan air isi ulang, nah buat Anda yang udah yakin dan bulat mantaf hatinya mau buka usaha ini, nah berikut ini adalah hal-hal yang sebaiknya Anda lakukan sebelum membuka bisnis depot ini.






Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan terlebih dahulu sebelum Anda benar - benar membeli paket pemasangan depot air minum isi ulang, jadi gak modal semangat membara aja. insya Allah hal - hal berikut ini bisa bermanfaat buat Anda kelak nantinya.

Oke langsung saja...
Apa saja hal - hal tersebut :



cari info tentang usaha depot air minum
cari info tentang usaha depot air minum
1. Cari Info

Anda harus carin info dulu sebagai bahan pembelajaran buat Anda untuk nantinya sebelum terjun buka bisnis depot air minum isi ulang.
  • Depot Air Mineral itu apa...?
  • Depot Air Pegunungan itu apa...?
  • Depot RO itu apa...?
  • Depot Dua Sistem itu apa...?
  • Depot RO Bio Energy itu apa...?
  • Depot RO Hexagonal itu apa...?

Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing depot tersebut dan bagaimana pula perbedaan keuntungan dan resikonya.

Jadi Anda gak buta kali tentang usaha depot air minum, asal nekat aja buka depot air minum tanpa ngerti tentang jenis depot air minum.


  • Yang paling gampang perawatannya depot air pegunungan
  • Yang paling banyak untung depot air mineral, yang bahan bakunya air PAM terlebih lagi bahan bakunya dari mata air
  • Yang agak agak repot sikit adalah depot air sistem RO.

melakukan survey tentang usaha depot
melakukan survey tentang usaha depot

2. Melakukan Survey


Coba Anda keliling dulu ke sekitar lokasi Anda.

Catat ada berapa depot yang udah buka, kasih keterangan air apa yang dijual di depot tersebut apakah air pegunungan, apakah air RO, atau air mineral biasa. 

Catat juga mana yang paling laris dan disukai oleh konsumen.

Cari tau juga strategi apa yang diterapkan oleh depot yang laris tersebut mengapa konsumen kok bisa tertarik dan loyal kepada depot tersebut, apakah ada kupon untuk konsumennya atau ada hadiah, atau ada hal lainnya.

Insya Allah data – data ini berguna banget untuk Anda sebagai acuan nantinya ketika buka usaha depot air minum.

Misal :
Kalau di lokasi Anda depot yang udah buka ternyata yang banyak adalah depot air pegunungan, maka ini menjadi masukkan buat Anda kalau di sana konsumen suka dengan depot air pegunungan, jadi Anda jangan nekat buka depot Air Mineral, kurang laku nanti.
Maka nanti Anda harus menjual yang udah jelas aja lakunya, udah jelas disukai oleh konsumen.



ukuran bangunan untuk usaha depot air minum
ukuran bangunan untuk usaha depot air minum

3. Siapkan Bangunan Untuk Usaha Depot

Bangunan untuk depot menyesuaikan juga dengan jenis depot, depot air pegunungan agak besar ukuran bangunannya karena menggunakan tangki penampungan yang besar, sedangkan  untuk depot air mineral bangunan yang kecil sudah bisa.
  • Depot  Air Pegunungan : Ukuran bangunannya minimal : 3,5 x 6 atau 4x5
  • Depot Air  Minum  Mineral : 3x3 atau 3x4
  • Depot RO Sistem : untuk Depot RO yang menggunakan membran kapasitas besar, ukuran bangunannya minimal  : 4 x 5
Untuk bangunan ini, kalau punya bangunan sendiri itu lebih baik jadi tidak pusing dengan bayar sewa per tahun nya. 

Anda bisa memanfaatkan garasi, teras rumah atau kamar depan yang dijebol depannya. Kalau ada rejeki lebih yang bangun aja khusus untuk depot nya.

CATATAN :
Pastikan LISTRIK dan Sumber Air sudah tersedia di bangunan untuk usaha depot, kecuali untuk depot Air Pegunungan karena air nya beli melalui mobil tangki.

Kalau bisa upayakan posisinya di pinggir, apalagi di persimpangan yang padat penduduknya jadi bisa lebih gampang dikenal. Insya Allah bisa lebih cepat majunya.

Kalau mau nyewa pilihlah lokasi di pinggir jalan dan di tempat pemukiman yang padat penduduk, usahakan bangunan yang disewa ada teras atau halaman untuk parkir armada depot. Kalau bisa sekalian tempat tinggal bagus juga jadi Anda bisa jadi lebih gampang mengontrol depot

Kalau nyewa itu resikonya harga sewa suka gak jelas naiknya, ada pemilik bangunan yang baek harga sewanya murah, mungkin kasihan nengok muka Anda, hehehe...

Ada yang agak kejam, mesti ngambil sewa gak boleh satu tahun. Nanti pas mau lanjut harga sewa nya gak mikir nyebut harganya, tinggi sangat...

Yang sakit itu, usaha depot maju pesat pas mau lanjut sewa yang punya bangunan bilang harga sewa naik, naiknya gak wajar, atau dibilanngya gak disewakan lagi. Terpaksa lah pindah...
Eh selang beberapa minggu pindah, di tempat lama tadi dibangun depot air minum juga, ternyata yang punya bangunan lama tergiur juga buka usaha depot air minum.

Ah sudah lah... sabar ya... rejeki sudah Allah atur...


modal usaha buka usaha depot air isi ulang
modal usaha buka usaha depot air isi ulang

4. Siapkan Dana

Nah ini yang paling penting, bujet...


Tapi sebenarnya sebelum Anda menyiapkan bujet, tentu harus mencari dulu informasi harga mesin air isi ulang atau berapa bujet pemasangan depot air minum sampai selesai.

Pilihlah paket depot yang ditawarkan sesuai bujet. Kalo dana agak lapang pilih spek yang agak lumayan.


Kalo dana mepet pilih paket depot air minum yang murah. 
Ada yang 13 juta, ada yang 18 juta.

Apa beda nya paket depot yang murah dan yang mahal...
Jelas lah ada bedanya.

Contoh macam kita mau bikin bangunan :
Kita mau bikin bangunan ukuran 7 x 12 dengan 2 kamar.

Kalau kita tanya ke pemborong bangunan berapa habis dana...?

Ya tergantung mau gimana bangunannya :
bisa 200 juta...
bisa 80 juta...
bahkan 30 juta pun bisa...

Tapi hasil bangunan yang bujet 200 juta dibandingkan dengan yang 30 juta tidaklah akan sama, meski sama-sama 2 kamar.

Yang 200 juta bangunan nya permanen pakai bata, semen standar, dan lain-lainya. Yang 30 juta pake dinding tepas, atau daun.

Begitu juga dengan depot...
Anda bisa tanya detail ke pemborong depot, catat apa yang dijelaskan dan diskusikan barang-barang yang disebutkan. 

Maka paling tidak Anda tidak buta sama sekali dengan kualitas bahan yang akan di pasang di depot Anda.


berdoa kepada Allah Yang Maha Pemberi Rejeki
berdoa kepada Allah Yang Maha Pemberi Rejeki


5. Berdoa Kepada Allah Subhanahu Wata'ala

Yup... ini juga gak kalah pentingnya yang harus Anda lakukan.
Banyak-banyak lah berdoa kepada Allah, agar dimudahkan semua urusan Anda yang berniat membuka usaha depot air minum.

Dan semoga kelak depot yang Anda buka, bisa laris dan bermanfaat untuk orang banyak.

Oke... Demikian aja 5 hal yang harus Anda lakukan sebelum membuka Bisnis Air Galon.

Semoga Bermanfaat

Nah yang mau berapa harga mesin depot air isi ulang di medan komplit terima beres tinggal jualan aja, hubungi kami :
Abdullah Water
HP : 0812-6088-5384

Demikian, Wassalaamu’alaikum warohmatullah


Gimana Seh Prospek Usaha Depot Air Minum Isi Ulang Sekarang Ini...? Apakah Masih Cerah....?

Hub : 0812-6088-5384 - Abdullah Water <<>> Sebelum kita membahas khusus tentang prospek usaha depot air isi ulang itu cerah atau tidak, sebaiknya kita pahami dulu kalau sebenarnya semua jenis usaha itu prospeknya cerah, asal kita tau ilmunya dan tentunya setelah Allah menghendaki untuk sukses.


usaha depot air isi ulang
usaha depot air isi ulang
Karena rejeki itu adalah mutlak hak Allah yang mengaturnya, adapun tugas kita adalah berusaha sebaik mungkin dan banyak - banyak berdoa kepada Allah Subhanahu wata'ala Sang Maha Pemberi Rejeki.
  • Usaha Warung Nasi prospeknya cerah
  • Usaha Grosir sembako prospeknya cerah
  • Usaha Toko Emas prospeknya cerah 
  • Usaha Toko Bangunan Prospeknya cerah 
  • Usaha Pakaian Jadi/Fashion prospeknya cerah 
  • Usaha Bengkel Prospeknya cerah 
  • Usaha Jual Handphone Prospeknya cerah
  • Bertani/Berkebun/Berternak prospeknya cerah 
Pokoknya semua jenis usaha di dunia ini cerah...Percaya deh...^_^



Bingung pilih usaha apa
Bingung pilih usaha apa
Aaahhh Jadi Bingung deh... Trus jadinya pilih usaha yang mana dong...?


Jawabannya :

Pilihlah jenis usaha yang sesuai kemampuan, maksudnya :

  • Sesuaikan dengan ilmu dagang kita, kalau belum punya ilmu sama sekali ya harus belajar dulu, jangan nekat memaksakan diri buka usaha tanpa punya ilmu dasar sama sekali
  • Sesuaikan dengan kemampuan modal, jangan hanya karena menang semangat buka usaha yang langsung besar tapi modalnya minjam sana-sini, ini tidak boleh
Kembali ke Jenis Usaha Depot Air Minum Isi Ulang atau disebut juga Usaha Air Galon, bagaimana prospeknya...?
Tentu juga cerah, dan makin cerah insya Allah.
Ada beberapa alasan kenapa usaha depot air minum isi ulang ini cerah :

  • Sumber air minum yang layak minum sudah sangat terbatas
Kondisi alam kita sudah sangat berubah jauh menurun seiring berkembangnya jaman, kalau dahulu kita masih gampang menjumpai sumber air layak minum bahkan air tersebut bisa langsung diminum dari sumbernya tanpa dimasak. 
Adapun sekarang sumber air layak minum di perkotaan dan pedesaan sudah sangat menurun kualitasnya bahkan sudah tercemar. Ketika sudah seperti ini tidak ada pilihan lain kecuali beralih ke Air Minum Isi Ulang.

  • Pola hidup modern.  
Semakin maju jaman ternyata juga mempengaruhi perilaku hidup menjadi modern. Pada perilaku hidup modern ini diantaranya menuntut untuk serba cepat dan praktis, begitu juga dengan urusan minum. 
Tidak seperti dahulu yang masih rajin dan telaten masak air untuk air minum, kalau sekarang tinggal cari yang paktis beli air isi ulang.
Perilaku hidup modern ternyata tidak hanya di perkotaan, di pedesaan juga suda mengalami pola hidup modern ini. Maka jadilah usaha depot air minum isi ulang ini maju baik di perkotaan dan juga di pedesaan.
  • Air Minum adalah termasuk kebutuhan pokok manusia
Siapa pun, Kapan pun, dan dimana pun manusia membutuhkan air minum.
Yang Pria - wanita, Siang - malam, musim puasa, lebaran, liburan sekolah, musim kampanye, tinggal di Kota, di Desa.
Semuanya butuh air minum.

Maka atas dasar 3 faktor di atas tadi jadilah usaha depot air minum menjadi primadona belakangan ini.

Sebenarnya ada alasan lainya, tapi dengan 3 alasan tadi insya Allah sudah membuktikan kalau usaha depot air minum isi ulang itu prospeknya memang cerah, cerah untuk saat ini, dan insya Allah makin cerah juga ke depannya.

Usaha depot air minum ini sekarang menjamur baik di perkotaan bahkan sampe ke pelosok pedesaan. Baik di daerah yang sumber airnya jelek juga di daerah yang sumber airnya bagus.



***** === ***** 
Bagaimana apa sudah tertarik untuk memulai bisnis depot air minum...?
Eitsss...tunggu dulu...
Sebelum Anda memutuskan untuk membuka usaha depot air isi ulang, bagaiman kalo kita lihat dulu itung-itungan keuntungan per galon dari jualan air isi ulang galon ini.

Apa iya seh jualan eceran harga Rp. 4.000 gitu bisa dapet duit jutaan...
Kalo gitu kita lanjutkan aja ke pembahasan berikut

PERHITUNGAN KEUNTUNGAN JUALAN AIR MINUM ISI ULANG

perhitungan usaha depot air isi ulang
perhitungan usaha depot air isi ulang


Secara gampangnya depot air minum isi ulang ada tiga macam :
  1. Depot air pegunungan, menggunakan bahan baku dari Air Pegunungan
  2. Depot air mineral, seringnya menggunakan bahan baku dari Air PAM (PDAM), tapi bisa juga menggunakan dari mata air, sumur bor, sumur korek.
  3. Depot RO Sistem (Reverse Osmosis), sumber airnya bisa dari mana aja seperti air PAM, air sumur bor.
Pembagian jenis depot di atas adalah  untuk menghitung perbedaan harga pokok penjualan per galon dan berapa keuntungan yang bisa di dapat per galonnya. 


Karena beda jenis depot di atas beda hitungan modal pokok per galonya dan beda pula hasil keuntungannya.
Yang paling banyak untungnya adalah jenis depot air mineral : (poin nomor 2), setelah itu jenis depot air pegunungan, dan paling tipis dan lebih besar perawatan dan resikonya adalah jenis depot RO Sistem.

Langsung aja kita bahas :



depot air pegunungan
depot air pegunungan
1. Cara Menghitung Omset dan Keuntungan Depot Air Pegunungan

Komponen pertama yang akan kita hitung adalah bahan baku airnya.
Jenis depot ini menggunakan bahan baku dari air pegunungan, beli airnya melalui mobil tangki. 

Untuk kota medan sendiri sumber air pegunungannya adalah air pegunungan sibolangit. Dan harga per tangki untuk diantar ke kota medan sendiri beragam harganya, beda-beda tipis sih harganya.

Misal di antar ke daerah Tembung harganya Rp. 380rb, ke daerah Johor/Asrama Haji Rp. 350rb, ke daerah Belawan Rp. 400rb

Volume air per tangkinya pun berbeda-beda juga, ada yang 6.300 liter, 6.500 liter, 6.800 liter, 7.000 liter, dan sebagian kecil ada yang 7.300 liter

Jenis depot air pegunungan termasuk jenis depot air minum yang paling ringan biaya perawatannya, dan hemat biaya listriknya.

Langsung saja kita mulai hitungannya ya...

Anggap beli airnya yang harga Rp. 350ribu per tangki
Dan kebetulan dapat mobil tangki yang kapasitas airnya 7.000 liter
  • Maka harga per liter airnya adalah : Rp. 350.000/7.000 liter = Rp. 50/liter
  • Satu galon isinya 19 liter, anggap tambah 1 liter lagi digunakan untuk pembilasan jadi total 1 galon itu isi adalah 19 liter + 1 liter = 20 liter
Maka dalam 1 galon air modal pokok bahan baku air nya saja adalah : 20 liter x Rp. 50 = Rp. 1.000

Itu baru modal bahan baku airnya saja.

  • Kompenen biaya selanjutnya adalah tutup galon, harga nya bervariasi antara Rp. 100 – Rp. 120
  • Tisu galon harganya Rp. 70 – Rp. 80
  • Listrik, untuk depot air pegunungan ini cukup menggunakan listrik dengan daya 900 watt (4 ampere), biasanya depot yang omsetnya udah 100 galon perhari, tagihan listriknya sekitar Rp. 150ribu.
  • Perawatan untuk depot air pegunungan ini paling hemat yakni lebih kurang Rp. 100 ribu/bulan
Ayok kita gabungan perhitungan angka-angka di atas ya...
Kita anggap omset depot baru mencapai rata-rata 50 galon per hari.

Maka omset 1 bulan adalah lebih kurang : 50 galon x 30 hari = 1.500 galon/bulan
Dan harga jual adalah Rp. 4.000 per galon.

Omset kotor :
  • Omset perhari = 50 galon/hari x Rp. 4.000 = Rp. 200.000
  • Omset per bulan = Rp. 200.000 x  30 hari = Rp. 6.000.000/bulan
Pengeluaran Biaya per bulan :
  • Bahan baku air Rp. 1.000/galon x 1.500 galon = Rp. 1.500.000
  • Tutup Rp. 120/galon x 50 galon x 30 hari = Rp. 180.000
  • Tisu Rp. 80/galon x 50 galon x 30 hari = Rp. 120.000
  • Listrik Rp. 150.000
  • Perawatan depot Rp. 100.000
Total biaya per bulan : Rp. 1.500.000 +  180.000 + Rp. 120.000 + Rp. 150.000 + Rp. 100.000 = Rp.  2.050.000

Maka keuntungan yang bisa di dapat :
Rp. 6.000.000 –Rp. 2.050.000
= ............... (kurangkan sendiri hasilnya, hehe...)
Lumayan kan untuk depot yang baru buka.
Kalau mau lebih giat lagi, insya Allah bisa lebih banyak lagi dapatnya.

Dapat 80 galon per hari, wah masya Allah Bagai mana kalo sudah mencapai 100 galon per hari... wuiihhh manisnya.

Bagaimana ternyata bisa 200 galon per hari...wah makin gak nahan.

Catatan Penting :
Itungan di atas anggap depotnya baru buka jadi omset baru mencapai 50 galon per hari, kalo marketing depotnya jago insya Allah omset bisa jauh lebih banyak dari itu, 100 galon dan 200 galon bisa.

Perhitungan di atas saya anggap :
  1. Anda sendiri yang terjun langsung mengurusnya, belum pakai anggota karyawan
  2. Tempatnya usaha punya sendiri  tidak menyewa
  3. Belum pakai armada untuk antar jemput
  4. Tidak memakai hadiah/kupon untuk konsumen
Karena faktor-faktor di atas tidak bisa distandarkan.


Misal :

Kalau tempat usaha depot nya sewa maka harga sewa tempat itu sangat bervariatif, 

Begitu juga dengan gaji karyawan juga tidak bisa distandarkan.

bisa Rp. 600.000/bulan bisa Rp. 1,5 juta per bulan atau main persen/komisi per galon ada yang Rp. 500/galon, Rp. 1.000/galon.


Begitu juga hadiah/kupon untuk konsumen juga bervariatif nilainya mulai dari Rp. 150/galon sampai Rp. 1.000/galon.

Tapi setidaknya anda sudah mulai paham sedikit hitung-hitungan kasar keuntungan per galon dari usaha depot air minum ini kan...?

Kalo masih belum paham, boleh kita diskusikan kok...^_^

Kita lanjut hitungan ke jenis depot yang kedua yakni :


perhitungan depot air mineral
perhitungan depot air mineral

2. Menghitung Omset dan Keuntungan Depot Air Mineral

Kita anggap depot air mineralnya menggunakan bahan baku air PAM (PDAM), tarifnya adalah Niaga 1 (N1). 

Biasanya untuk depot yang omset 50 galon per hari tagihan bulanan rekening airnya adalah sekitar Rp. 200.000-Rp.300.000. Kalo tarif PAM masih di bawah Niaga yakni 

Tarif Rumah Tangga bisa lebih murah lagi tagihannya.

Dan bagaimana kalo bahan baku air untuk usaha depotnya malah tidak beli.

Misal dari sumur bor, sumur korek, atau mata  air yang langsung mengalir, maka biaya bahan baku ditiadakan karena tidak beli.

Untuk biaya listrik, tutup galon, tisu sama dengan depot air pegunungan.
Yang agak beda di biaya perawatan, depot air mineral agak lebih sedikit banyak di penggunaan filter (penyaring), untuk bahan baku air yang tidak terlalu parah biaya perawatan sekitar Rp. 200.000

Maka perhitunganya adalah :
  • Omset masih kita anggap 50 galon per hari... anggap masih pemula dan baru buka depot
  • Harga air Rp. 4.000/galon
Omset Kotor per hari adalah : 50 galon x Rp. 4.000 = Rp. 200.000, omset per bulan : Rp. 200.000 x 30 hari = Rp. 6.000.000

Biaya :
  • Tagihan rekening PAM per bulan Rp. 200.0000
  • Tutup Rp. 120/galon x 50 galon x 30 hari = Rp. 180.000
  • Tisu Rp. 80/galon x 50 galon x 30 hari = Rp. 120.000
  • Listrik Rp. 150.000
  • Perawatan Rp. 200.000

Total biaya per bulan : Rp.200.000 +  180.000 + Rp. 120.000 + Rp. 150.000 + Rp. 200.000 = Rp.  850.000


Maka keuntungan yang bisa di dapat :
Rp. 6.000.000 –Rp. 850.000
= ............... (silahkan kurangkan sendiri hasilnya, hehe...)

Bagai mana kalo sudah mencapai 100 galon per hari... wuiihhh manisnya.

Kemudian kita lanjutkan ke jenis depot yang terakhir yakni 


Perhitungan depot RO
Perhitungan depot RO

2. Menghitung Omset dan Keuntungan Depot RO

Nah ini jenis depot yang agak tipis untungnya tapi besar resiko dan besar biaya perawatannya.


Semua depot di atas, baik depot air pegunungan depot air mineral dan depot dengan sistem RO ini masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. 


Karena poin saat ini kita lagi membahas tentang hitung-hitungan modal pokok per galon dan berapa untung yang didapat per galonnya, maka depot RO adalah jenis depot yang tipis untungnya dan besar biayanya dibanding jenis depot yang lain.

Pada depot air isi ulang selain sistem RO, yakni depot air pegunungan dan depot air mineral setiap stok air yang tersedia di depot bisa dijual semua. Maksudnya begini, jika di depot ada stok bahan baku  air sebanyak 1.000 liter, maka 1.000 liter stok tadi semua bisa di jual.

Tetapi tidak pada depot air dengan sistem RO.
Jika di depot ada stok air sebanyak 1.000 liter, maka yang bisa dijadikan air RO yang bisa dijual adalah sebanyak 200 – 400 liter saja. Sisanya yakni 600 – 800 liter terbuang jadi limbah.

Begitu juga dengan konsumsi listrik, depot dengan sistem RO lebih banyak konsumsi listriknya dibanding dengan depot lainnya karena ada tambahan rangkaian mesin RO dan rangkaian mesin RO ini dihidupkan jika ingin memproduksi air RO.

Perawatan depot dengan sistem RO juga lebih mahal karena pemakaian filter/penyaringan jadi lebih banyak dan membran RO jika sudah mulai sumbat harus dicuci dan tentu ini menambah biaya juga.

Ayo kita mulai aja hitung-hitungan kasar jenis usaha depot dengan sistem RO ini ya
Kita anggap depot RO nya menggunakan bahan baku air PAM dengan tarif niaga 1 (N1), dan omset lebih kurang 50 galon per hari, maka omset satu bulan adalah 50 galon x 30 hari = 1.500 galon/bulan

Biaya tutup dan tisu sama dengan jenis depot lainnya.

  • Biaya tutup per hari = 50 galon x Rp. 120 = Rp. 6.000, biaya tutup per bulan = Rp. 6.000 x 30 hari = Rp. 180.000
  • Biaya tisu per hari = 50 galon x Rp. 80 = Rp. 4.000, biaya tisu per bulan = Rp. 4.000 x 30 hari = Rp. 120.000
  • Biaya tagihan rekening PAM untuk omset dan jenis tarif PAM di atas biasanya sekitar Rp. 300.000
  • Biaya tagihan rekening listrik sekitar Rp. 200.000
  • Biaya perawatan yakni Rp. 300.000
Maka kalkulasi total biaya per bulan untuk depot dengan sistem RO ini adalah  :
Rp. 180.000 +  120.000 + Rp. 300.000 + Rp. 200.000 + Rp. 300.000 = Rp.  1.100.000

Jika harga jual air RO per galon adalah Rp. 5.000,

Omset Harian 50 galon = 50 x Rp. 5.000
= Rp. 250.000

Omset satu bulan =..... (isi sendiri)

Berapa keuntungan per bulan nya
= Omset satu bulan - Biaya Pengeluaran
= ......... (Silahkan Anda kurangkan sendiri ya)

INGAT YAA...
Perhitungan di atas saya anggap :
  • Anda sendiri yang terjun langsung mengurusnya, belum pakai anggota karyawan
  • Tempatnya usaha punya sendiri  tidak menyewa
  • Belum pakai armada untuk antar jemput
  • Tidak memakai hadiah/kupon untuk konsumen
Mungkin ada yang agak bingung ya dengan penjelasan saya di atas... dimaklumin ya, hehe...

Yang jelas gampangnya seperti yang udah saya jelaskan di awal-awal di atas, jenis depot yang paling menguntungkan adalah jenis depot air mineral, kemudian jenis depot air pegunungan, kemudian adalah jenis depot dengan sistem RO.

Lalu mungkin ada yang bertanya juga...?
Jadi jenis depot mana yang harus dipilih dong....

Maka ada beberapa faktor yang harus anda pertimbangkan :

* Perhatikan jenis depot yang sudah buka duluan di sekitar Anda
* Selera atau Pilihan masyarakat/target calon konsumen depot
* Sumber air bahan baku yang akan digunakan
* Daya listrik untuk depot
* Kemampuan modal
* Kemampuan diri

Paling gampangnya gini aja :
Kalau disekitar Anda sudah banyak depot air yang dibuka adalah depot air mineral, kondisi masyarakat adalah menengah ke bawah, daya listrik di bangunan depot adalah 900watt, kemampuan modal Anda sedang-sedang saja, dan Anda termasuk yang maunya tenang-tenang aja gak terlalu suka yang ribet-ribet.
Saran saya langsung putuskan aja buka depot air mineral.

Tapi jika depot yang sudah banyak buka di sekitar Anda adalah jenis depot RO, kemampuan modal Anda agak lumayan dan Anda  siap mental kalo ada yang ribet-ribet sikit, maka boleh lah Anda putuskan buka depot air dengan sistem RO.

Yang netral dan dimana pun oke itu adalah jenis depot air pegunungan. Diterima di semua masyarakat.

Yang paling banyak untungnya, tentu Depot Air Mineral.

Mau tanya tentang harga mesin air isi ulang di medan komplit pemasangan terima beres tinggal jualan aja.

Hubungi kami :

Abdullah Water
HP : 0812-6088-5384


Salam Sukses


.
..